oleh

Menpora Zainudin Amali Ucapkan Selamat Ni Nengah Widiasih Usai Raih Medali Perak Paralimpiade Tokyo 2020

Biuus.com, Jayapura  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali langsung melakukan video call dengan Ni Nengah Widiasih dari Jayapura, Papua, setelah meraih medali perak kelas 41 kg putri. Kamis (26/8/2021)

Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet para powerlifting itu setelah meraih medali perak pada Paralimpiade Tokyo 2020. 

“Akhirnya membuahkan hasil, selamat ya, sduah meraih medali perak kelas 41 kg putri,” ucap Menpora Amali mengawali pembicaraan dengan Ni Nengah. 

Menurut Menpora Zainudin Amali, Ni Nengah sudah tampil maksimal diajang tersebut. Selain itu, Ni Nengah juga telah main lepas dan tanpa beban. Hingga akhirnya ia pun berhasil mempersembahkan medali pertama untuk tim Merah Putih.

“Ya, terima kasih. Makanya saat itu saya pernah bilang main lepas saja. Anggap saja saat di pelatnas. Yang berat tadi dari (wakil) China ya. Tidak apa-apa, yang penting sudah memperbaiki dari (Olimpiade) Rio ya,” ujar Menpora Amali. 

Menpora Zainudin Amali mengingatkan agar Ni Nengah beserta rombongan lainnya untuk tetap menjaga kesehatan. Lalu, Menpora Amali juga berharap Ni Nengah bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Yang penting jaga kesehatan ya. Walau sudah bertanding tetap jaga protokol kesehatan. Kalau sudah kembali nanti tetap harus latihan lagi. Kalau memungkinkan saya nanti mampir ke Solo. Salam ya buat yang lain,” ucap Menpora Amali. 

Pada kesempatan yang sama, Ni Nengah menyampaikan terima kasih kepada Menpora Amali atas dukungan dan motivasi yang diberikan selama ini. Ni Nengah menceritakan, saat pertandingan tadi dia sempat grogi. 

“Ya tadi cukup tegang pak. Iya (wakil) China cukup kuat dan dia pegang rekor. Terima kasih atas dukungannya pak. Siap, ditunggu di Solo pak,” ucap Ni Nengah. 

Ni Nengah berhasil merebut medali perak kelas 41 kg putri. Dia butuh tiga kali angkatan untuk mencatatkan angkatan 98 kg. Sementara, medali emas diraih atlet China Guo Lingling yang mencatatkan angkatan 108 kg. Sedangkan medali perunggu diraih atlet dari Venezuela, Clara Sarahy Fuentes Monasterio.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed