oleh

Menpora Zainudin Amali Tinjau Pertandingan Cabor Para Renang Peparnas

Biuus.com, Jayapura  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kembali tiba di bandara Sentani, Jayapura, Papua Senin (8/11/2021) pagi setelah melakukan kegiatan sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Makassar Sulawesi Selatan. 

Tiba di Jayapura, Menpora Amali langsung meninjau pertandingan cabang olahraga Para Renang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di venue Akuatik yang terletak di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. 

Saat meninjau pertandingan ini, Menpora Amali turut diberi kesempatan untuk mengalungkan medali kepada para peraih medali cabang olahraga Para Renang nomor 100 meter gaya bebas putra – S 15 dan Para Renang nomor 100 meter gaya bebas putri – S 15. 

Baca juga : Menpora Zainudin Amali untuk Sukseskan DBON Harap Sinergi

Usai meninjau pertandingan, Menpora Zainudin Amali mengaku terharu dengan semangat dan kegigihan para atlet disabilitas dalam memenangkan pertandingan. 

“Terus terang, melihat semangat mereka dan kegigihan mereka memenangkan pertandingan ini, saya terharu tadi. Saya sampaikan ke Pak Kadis (Kadis Dikpora Provinsi Papua) luar biasa ya, mereka yang disabilitas begitu semangatnya, begitu gigihnya dia mau jadi juara,” kata Menpora Amali. 

Menurut Menpora Zainudin Amali, torehan prestasi mereka dapat menjadi motivasi bagi atlet masyarakat dan atlet-atlet yang non disabilitas. Disamping itu, adanya sejumlah pemecahan rekor ini merupakan modal bagi atlet untuk masuk ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

“Peparnas ini adalah ajang untuk melihat bakat- bakat, talenta yang bisa didorong ke Pelatnas,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed