oleh

Menpora Zainudin Amali Tinjau Pelaksanaan Prokes Cabor Sepak Bola Wanita PON XX di Merauke

Biuus.com, Merauke  –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ingin memastikan cabong olahraga yang dipertandingkan di PON XX Papua menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Salah satunya Menpora Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melihat pelaksanaan protokol kesehatan pertandingan sepak bola di Stadion Katapal, Merauke, Minggu (3/9) pagi. 

Menpora Amali terlihat begitu menikmati jalanya pertandingan. Bahkan Menpora juga sempat turun ke lapangan untuk menyapa para pemain dan mengecek langsung bagaimana panitia menjalankan prokes. Mulai penyedian tempat cuci tangan, penggunaan masker hingga jaga jarak diantara penonton.

Pada cabor sepak bola wanita, pertandingan DKI Jakarta melawan Babel menjadi laga pembuka yang digelar pada pukul 07.30 WIT tersebut. Kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga perdana Grup B. Tiga pemain berlabel Timnas dari Babel, yaitu Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski dan Firanda langsung diturunkan di babak pertama. 

Baca juga : PON XX Papua Resmi Dibuka, Ketua KONI Pusat Ucapkan Terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali

Sementara itu, DKI Jakarta mengandalkan trio penyerang Carla Bio Pattinasarany, Risa Afriyani Ulfa, dan Rihla Nuer Aulia. Hingga peluit panjang berbunyi, tim sepakbola wanita DKI Jakarta berhasil mengamankan skor 1 – 0 atas Bangka Belitung. Hasil tersebut menjadi modal yang baik bagi DKI Jakarta yang di pertandingan selanjutnya akan menghadapi Kalimantan Tengah. 

Sementara di pertandingan penyisihan Grup A, tim tuan rumah Papua sukses menundukkan Papua Barat dengan skor akhir 7-0.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan, banyak bibit atlet yang berbakat dan mempuni untuk skuad tim sepak bola wanita indonesia.

‘’Pertandingan yang seru. Banyak pemain berbakat di tim wanita PON ini. Saya yakin pelatih timnas wanita Rudy Eka Priyambada akan memiliki banyak pilihan untuk mengisi skuad untuk Piala Asia 2022 di India nanti,’’ kata Iriawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed