oleh

Menpora Zainudin Amali: Terlaksananya PON Papua Karena Keberanian Presiden Jokowi

Biuus.com, Jayapura  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sudah berlangsung selama 14 hari sejak dimulai pertandingan pertamanya pada 22 September lalu, meski pembukaan pesta olahraga empat tahunan terbesar di Tanah Air itu baru resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober.

Menurut Menpora Zainudin Amali, PON XX Papua 2021 ini pun terasa istimewa.

“PON ini terasa sangat istimewa karena dilakukan di masa pandemi di mana sudah memasuki hari kelima penyelenggaraan bahkan ada beberapa pertandingan yang telah selesai dan bukan itu saja, PON ini dilaksanakan di tengah-tengah kekhawatiran dan ketakutan orang, namun ternyata semuanya berjalannlancar, aman tidak ada gangguan yang berarti,” ucap Menpora Amali saat meninjau National Broadcast Center (NBC) dan Media Center yang berada di lokasi perkantoran Gubernur Papua, pada Rabu (6/10/2021).

Menpora Zainudin Amali yang berkantor di Papua selama penyelenggaraan PON XX 2021 ini, kepada awak media mengatakan jika kesemuanya itu merupakan kerja bareng dari semua pihak.

“Ini adalah kekompakan kita, kegotongroyongan kita, baik itu dari pemerintah pusat sampai di pemerintah daerah hingga kabupaten kota. Kalau tidak adanya kekompakan, maka tidak akan ada hasil seperti ini,” tutur Menpora Amali.

Meski demikian, Menpora  Zainduin Amali menegaskan terdapat kunci dari terlaksananya ini semua. Dirinya menyebut kunci itu adalah adanya keberanian dari Presiden Ri Joko Widodo.

Baca juga : Klasemen Sementara Perolehan Medali PON XX

“Yang menjadi kunci utama dari keberhasilan perjalanan hingga hari ini adalah lantaran keberanian Bapak Presiden Jokowi. Di tengah-tengah banyak orang minta supaya di tunda hingga dibatalkan bahkan dipindah penyelenggaraannya, namun bapak Presiden melalui arahannya kepada kami para menterinya tegas, PON harus jalan dan itu di Papua,” paparnya.

“Dan itu yang membuat kami para menteri kabinet bekerja sesuai dengan tupoksinya. Jadi bukan hanya Kemenpora, namun semua, bahkan Menko empat-empatnya turun ke tanah Paoua yang bindah ini,” pungkasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora Amali di dampingi oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Kementerian Pemuda dan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera dan Mahfudin Nigara selaku Staf Khusus Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga yang juga merupakan mantan wartawan olahraga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed