oleh

Menpora Zainudin Amali Tekankan Pentingnya Inklusif dalam Bingkai Kebersamaan

Biuus.com, Yogyakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) Periode 2021-2023, di Ruang Amphitarium, Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta (28/11/2021). Usai pelantikan, Menpora memberikan kuliah umum dengan tema “Inklusif Berkemajuan”. 

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, mengapa saat ini perlu digelorakan semangat inklusifisme, karena sadar atau tidak sadar ada gejala yang dapat ditengarai di tengah warga bangsa dan tidak terkecuali di kalangan anak muda bahwa eksklusifisme mementingkan kelompok dan golongan mulai timbul.

“Inklusif dalam bingkai kebersamaan harus dikedepankan karena sekarang gejala eksklusif mulai muncul di tengah masyarakat,” ucap Menpora Amali.

Baca juga : Penerapan Prokes Ketat pada Pelaksanaan Elite Race Borobudur Marathon

Menurut Menpora Zainudin Amali, IMM tidak perlu khawatir, karena ada para senior dan Persyarikatan Muhammadiyah yang menaungi.

“IMM tidak perlu mengambil contoh terlalu jauh, pendirinya KH Ahmad Dahlan telah meletakkan dasar yang sangat kokoh dan sangat baik. Boleh saya katakan Muhammadiyah merupakan organisasi yang paripurna, bagaimana mengelola organisasi yang sejalan urusan dunia, ekonomi, pendidikan, kesehatan, tetapi urusan dakwah juga jalan, ini tidak mudah dan bisa menjadi contoh,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed