oleh

Menpora Zainudin Amali Tegaskan Tema HSP ke-93 untuk Pemuda Memiliki Karakter, Kreativitas, Kemampuan Inovasi

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 mengambil tema: Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh. Tema tersebut diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” ucap Menpora Amali dalam sambutannya pada peringatan HSP ke-93 di Studio TVRI, Jakarta, Kamis (28/10/2021). 

Menurut Menpora Zainudin Amali, pemuda juga memiliki peran penting dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“pemuda juga harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik, “ ucapnya.

Baca juga : HSP ke-93, Presiden Jokowi Sebut Saatnya Pemuda jadi Pemimpin

Menurut Menpora Zainudin Amali, momentum Hari Sumpah Pemuda mampu menjadi perekat persatuan bangsa serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi.

“Untuk itu, momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” terang Menpora Amali. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed