oleh

Menpora Zainudin Amali: Sumsel Salah Satu Provinsi Penyumbang Atlet Nasional

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi salah satu dari 10 sentra pembinaan olahraga nasional sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 Tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

“Kami baru saja melakukan sosialisasi Perpres 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sumsel menjadi provinsi yang ke 10 dari sosliaslisasi ini. Alasannya adalah karena Sumsel masuk di dalam 10 sentra pembinaan talenta dan atlet- atlet potensial dari usia dini sampai dengan usia remaja,” kata Menpora Amali usai melakukan sosialisasi DBON di Hotel Santika Premiere, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (14/12/2021).

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Bangga SONS Banyak Lahirkan Atlet Nasional

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan alasan masuknya Sumsel dalam DBON, salah satunya karena secara sejarah dan data statistik, Sumsel menjado daerah penyumbang atlet elit nasional. 

“Secara sejaharahnya, jadi dilihat semua data statistik potensi yang ada di 34 provinsi, potensi dari Sumsel dari sejak beberapa puluhan tahun lalu dilihat rekornya itu ternyata Sumsel juga menjadi penyumbang atlet elit nasional,” ungkap Menpora Amali.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.