oleh

Menpora Zainudin Amali : Shin Tae-Yong Punya Banyak Strategi

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta skuat Garuda untuk siap dan jaga semangat jelang laga final. Mengenai siapapun lawan Timnas Indonesia di laga final nanti.

Menpora Zainudin Amali menegaskan tim Merah-Putih selalu siap menghadapi negara mana pun. 

“Awalnya Timnas Indonesia diremehkan bahwa anak muda yang turun dan belum punya pengalaman. Tapi semangat mereka itu luar biasa dan sekarang mereka buktikan sudah sampai di final,” kata Menpora Amali saat menjadi narasumber Refleksi Akhir Tahun 2021 di TVRI, Jakarta, Minggu (26/12/2021). 

Menpora Zainudin Amali percaya dengan kekuatan dari Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Bagi saya, siapa pun lawannya, Timnas Indonesia harus siap. Anak-anak tetap semangat dan buktikan bahwa kita akan bisa menjawab keraguan orang,” jelas Menpora Amali. 

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Apresiasi Semangat Juang Timnas Kecerdikan Shin Tae-yong

Menurut Menpora Zainudin Amali, keberhasilan Timnas Indonesia menembus final tak lepas dari tangan dingin pelatih Shin Tae-yong. Menpora Amali menyebut, juru taktik asal Korea Selatan itu punya banyak strategi. 

“Jangan lupa ada tangan Coach Shin Tae-yong. Timnas ini dipersiapkan di SEA Games yang akan datang. Sebelum berlaga disana, mereka mengikuti Piala AFF, jadi mereka mendapatkan pengalaman terlebih dahulu,” ujar Menpora Amali. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil menembus final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura pada leg kedua dengan skor 4-2. Gol Timnas Indonesia dicetak Ezra Walian, Pratama Arhan, gol bunuh diri Shawal Anuar, dan Egy Maulana Vikri.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.