oleh

Menpora Zainudin Amali Sebut Jawa Barat Gudang Atlet Berprestasi

Biuus.com, Bandung  –   Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali didampingi Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, dan Asisten Deputi Olahraga Prestasi Surono membuka acara Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Grand Ballroom, Pullman Grand Central Hotel, Bandung, Jawa Barat, (16/11/2021), hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Menpora Zainudin Amali dalam sambutannya mengatakan, Jawa Barat merupakan gudangnya atlet berprestasi.

“Pada ajang PON Papua, Jawa Barat menjadi juara umum. Ini menunjukkan Jawa Barat mampu membina atlet jangka panjang, konsisten dan berkelanjutan. Dari tahun ke tahun kita bisa melihat bagaimana pembinaan atlet di Jawa Barat ini bagus,” kata Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Diharap, prestasi yang telah didapat ini bisa dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan.

“Salah satu cabor saat UPP (upacara penghormatan pemenang) yang peroleh emas, saya tanya dari mana. Kemudian dia (atlet) berbisik dan menyampaikan sebenarnya dari Jawa Barat, tapi mewakili provinsi lain,” ujar Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali: Sosialisasikan DBON

Bahkan, Menpora Zainudin Amali berkelakar bahwa Jawa Barat mengalami surplus atlet. Sebab, ada beberapa atlet Jawa Barat yang berprestasi di PON Papua tapi membela provinsi lain.

“Nah, rupanya dia tak lolos seleksi di Jawa Barat, tapi juara di daerah lain berjuang dan berhasil. Seolah dia ingin menunjukkan bahwa dia mampu kan begitu. Ini artinya Jawa Barat surplus atlet. Pembinaan olahraga yang dilakukan Jawa Barat ini saya rasa luar biasa dan merata,” sambung Menpora Amali.

Oleh sebab itu, Menpora Amali menyampaikan Jawa Barat menjadi salah satu sentra dari sepuluh daerah yang masuk dalam pengembangan olahraga.

“Itulah kenapa Jawa Barat menjadi salah satu diantaranya dalam sentra olahraga pada DBON. Ini bukan tanpa sebab. Jawa Barat membuktikan pembinaan atlet yang baik. Bahkan bukan lagi salah satunya, tapi utamanya adalah di Jawa Barat,” tambah Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed