oleh

Menpora Zainudin Amali Sebut DBON Gelorakan Budaya Olahraga di Masyarakat

Biuus.com, Surabaya  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (19/11/2021) Sore. Selain membeberkan tahapan pelaksanaan dan tujuan DBON, orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia itu juga mengajak untuk menggelorakan olahraga masyarakat. 

Hadir dalam sosialisasi ini antara lain Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Anggota Komisi X DPR RI Zainudin Maliki dan M Nur Purnomosidi, serta jajaran pejabat di Kemenpora dan Pemprov Jatim.

“DBON ini salah satu tujuannya ialah bagaimana meningkatkan budaya olahraga di Masyarakat. Bagaimana mau bugar kalau generasi mudanya olahraga malas, gerak malas juga. Tak mungkin dapat talenta, bibit baik, kalau masyarakatnya kurang bugar. Ini harus kita mulai dari hulunya,” kata Menpora Amali dalam sambutannya. 

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Sebut DBON Jadi Panduan Pembinaan Olahraga Termasuk Bagi Kepala Daerah

Menurut Zainudin Menpora Amali, ukuran bugar atau tidaknya masyarakat di Indonesia sejatinya sudah ada yang melakukan penelitian dan survei. Idealnya, lanjut dia, rata-rata orang yang bugar ialah biasa bergerak minimal 7.000 langkah dalam sehari.

“Nah, di Indonesia ini, menurut penelitian, rata-rata hanya 3.500 langkah per hari, ini kan kurang, maka perlu dimaksimalkan lagi untuk mencapai derajat masyarakat Indonesia yang bugar,” tutur Menpora Amali. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed