oleh

Menpora Zainudin Amali : Satyalancana Karya Satya Jadi Kebanggan

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap dengan penyerahan penghargaan satyalancana karya satya yang diberikan kepada pegawai Kemenpora tak sekadar hanya benda yang disematkan, tapi sekaligus menjadi kebanggan dan kewaspadaan. 

Menpora Zainudin Amali berharap seluruh pegawai dapat melaksanakan tugas denga sebaik mungkin. 

“Saya berharap pemberian Satyalancana ini bukan hanya sekadar benda yang disematkan (baju) didada kiri. Tapi sekaligus itu menjadi kebanggaan ibu dan bapak dan juga menjadi kewaspadaan dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai birokrat,” kata Menpora Amali dalam sambutannya secara virtual, Selasa (17/8). 

Satyalancana Karya Satya merupakan sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya. 

Menpora Zainudin Amali menyampaikan, sebagai pegawai negeri sipil setiap individu dapat menjalankan tugas-tugas sesuai panduan dan arahan dari masing-masing unit.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang hari ini mendapatkan satyalanncana ini. Semoga kita semua tetap dalam bimbingan dan lindungan Allah SWT. Tetap giat bekerja, disiplin protokol kesehatan dan juga selesaikan semua tugas tugas yang menjadi tanggung jawab,” jelas Menpora Amali. 

PNS Kemenpora yang menrima penghargaan satyalancana karya satya tahun ini berjumlah 148 orang, dengan rincian satyalancana 30 tahun sebanyak 12 orang, satyalancana 20 tahun ada 7 orang, dan satyalancana 10 tahun ada 129 orang. 

Selain itu, juga dilakukan penyerahan purnabakti pegawai negeri sipil dilingkungan Kemenpora. Adapun PNS Kemenpora yang telah memasuki masa purnabakti berjumlah 31 orang orang dengan rincian eselon I sebanyak 2 orang, eselon III ada 10 orang, eselon IV ada 10 orang, dan pelaksana sebanyak 9 orang.

“Kepada yang sudah purnabakti, terima kasih atas pengabdiannya selama ini. Terima kasih atas segala kebaikan yang sudah diberikan dan sudah berkontribusi baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, tetap jaga protokol kesehatan dan tetap selalu ingat kepada instansi pada kantor yang sudah membesarkan bapak dan ibu semua,” pungkas Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed