oleh

Menpora Zainudin Amali Saksikan Final Sepak Bola Papua vs Aceh, Banyak Talenta Untuk Timnas

Biuus.com, Jayapura Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyaksikan secara langsung pertandingan final cabang olahraga Sepak Bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Laga final  mempertemukan tim dari kontingen Papua melawan tim Aceh di Stadion Mandala Jayapura, Kota Jayapura, Kamis (14/102021) sore waktu setempat. 

Menpora Zainudin Amali menyaksikan pertandingan di tribun VIP stadion bersmaa Gubernur Papua, Lukas Enembe dan istri, Yulce Wenda Enembe, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti, Staf Khusus Bidang, Alia Laksono, Yulian, dan Anggota DPR RI Dapil Papua F-Gerindra Yan Permenas Mandenas dan sejumlah pejabat. 

Usai laga, Menpora Amali diberi kesempatan untuk mengalungkan medali emas kepada tim Papua yang keluar sebagai juara usai mengalahkan Aceh dengan skor 2-0. 

Menpora Zainudin Amali mengatakan, setelah menyaksikan pertandingan Sepakbola di PON XX ini, dirinya melihat ada banyak talenta atlet baik di tim Papua maupun provinsi lain. 

“Kita punya  harapan untuk Sepakbola kedepan. PON ini merupakan tempat memantau bakat dan talenta dan semua tim yang tampil di PON Papua. Khususnya cabor Sepakbola baik putra maupun putri,”kata Menpora Amali.

Baca juga : Sebelum Kembali ke Daerah Asal, Atlet dan Ofisial PON XX Wajib PCR dan Pemeriksaan Malaria

“saya bisa melihat talenta-talenta yang nantinya bisa kita dorong ke tim nasional,” tambahnya. 

Menpora Zainudin Amali menilai menjelang acara penutupan PON XX, Papua telah berhasil membuktikan menjadi tuan rumah yang baik dengan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses prokes. 

“Mudah-mudahan sampai besok lanacar semua sampai penutupan sehingga PPN XX Papua dapat menjadi contoh dan pelajaran buat kita melaksanakan kegiatan multi event olahraga di tengah pandemi,” harapnya. 

Diketahui, dalam pertandingan final tuan rumah berhasil mengoleksi emas usai mengalahkan Aceh dengan skor 2-0. Sedangkan Aceh harus puas dengan medali perak. 

Sementara itu, medali perunggu diperoleh cabang sepak bola putra Jawa Timur usai mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed