oleh

Menpora Zainudin Amali Resmi Luncurkan JOPI untuk Media Informasi Perkembangan Olahraga

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali secara resmi meluncurkan Jurnal Olahraga Pendidikan Indonesia (JOPI) secara virtual, Kamis (30/12/2021).

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan lahirnya JOPI sangat penting karena menjadi kebutuhan semua stakeholder olahraga bagi kalangan akademisi, pendidik, dan guru-guru olahraga.

“Tentu kelahiran dari JOPI atau Jurnal Olahraga Pendidikan Indonesia ini sangat dibutuhkan untuk menjadi media informasi perkembangan olahraga dari waktu ke waktu semakin dinamis,” ucap Menpora Amali.

Menurut Menpora Zainudin Amali, perkembangan informasi dan IPTEK di bidang olahraga sudah sangat pesat dan pasti akan berbeda dengan fakta-fakta yang ada pada hari ini, besok dan seterusnya.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Berikan Bonus Olahragawan yang Mengharumkan Indonesia

“Disinilah pentingnya kita mempunyai satu media, untuk mendapatkan informasi-informasi dan sekaligus sebagai referensi pada saat kita melakukan aktivitas, tugas, kegiatan kita sebagai stakeholder olahraga,” ucapnya.

Menpora Zainudin Amali menilai, JOPI ini akan menjadi wadah bagi para peneliti untuk menampilkan karya-karya tulis ilmiah terbaiknya. Sehingga karya itu bisa terkomunikasikan kepada berbagai pihak.

“Bagi pemerintah, tentu diperlukan itu menjadi bahan untuk penyusunan kebijakan sektor olahraga. Dan bagi para akademisi, tentu itu dibutuhkan sebagai bahan-bahan referensi yang tentu bisa menjadi panduan pada proses belajar dan mengajar di perguruan tinggi maupun sekolah-sekolah ditingkatkan di bawahnya,” harap Menpora Amali.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.