oleh

Menpora Zainudin Amali Puji Peningkatan Pemain Timnas Indonesia Usai Kalahkan Malaysia

Biuus.com, Jakarta – Kemenangan Timnas Indonesia 4-1 atas Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali menilai tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong banyak mengalami perkembangan dan peningkatan.

“Saya melihat ada perkembangan dan peningkatan terhadap performa pemain Timnas Indonesia. Secara fisik saya melihat meningkat, mental juga semakin baik, dan yang lebih penting kerjasama tim juga terlihat apik,” kata Menpora Amali.

Baca juga : Penasehat DWP Kemenpora Tinjau Korban Semeru dan Berikan Bantuan

Menpora Amali juga mengakui kemenangan besar Timnas Indonesia tidak lepas dari kepiawaian pelatih Shin Tae-yong dalam meramu strategi.

” Yang sangat berperan semalam itu strategi yang diterapkan oleh coach Shin Tae-yong sangat tepat, strategi dipakai melawan Malaysia semalam berbeda dgn strategi ketika melawan Vietnam sebelumnya,” ungkap Menpora.

Menurut Menpora Zainudin Amali, hampir dalam setiap pertandingan, Shin Tae-yong menurunkan komposisi pemain yang berbeda-beda. Dan ini membuat kesulitan lawan untuk menilai permainan Timnas Indonesia.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.