oleh

Menpora Zainudin Amali: PON XX dan Peparnas XVI, Harap Panitia Selesaikan Laporan Keuangan dengan Baik

Biuus.com, Jakrata  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali berharap panitia penyelenggara PON XX maupun Peparnas XVI dapat menyelesaikan laporan keuangan dengan baik.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, laporan tersebut akan menjadi pertanggungjawaban bagi kementerian terkait dan informasi bagi BPK, Kepolisian dan Kejaksaan.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menghadiri rapat bersama Kementerian dan lembaga terkait Evaluasi Pelaksanaan Pengamanan PON XX, Selasa (26/10/21).

Selain itu, rapat tersebut juga membahas rencana pelaksanaan pengamanan Peparnas XVI Papua 2021.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan bahwa penyelanggaraan PON XX Papua 2021 berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Baca juga : Kemenpora Berikan Edukasi dan Informasi tentang Eksistensi Museum Olahraga Nasional

Menpora mengatakan bahwa PON kali ini berjalan sesuai rencana dengan empat kesuksesan sekaligus yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi.

“Sejak PON sebelum dimulai kita sudah mencanangkan ada empat suskes, suskes penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi dan sukses administrasi. Penyelenggaraan kita tahu semua secara umum sukses walaupun dalam perjalanan ada beberapa hal yang muncul. Tapi itu tidak signifikan mengganggu penyelenggaraan PON,” kata Menpora Amali.

“Empat sukses yang dicanangkan ketiganya sudah pasti. Yang keempat insya Allah dalam proses,” harapnya.

Untuk diketahui, papat  tersebut dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Hadir pula Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Kemenkes, BNPB, perwakilan Polri dan TNI, Pemda Papua, PB PON serta NPC Indonesia. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed