oleh

Menpora Zainudin Amali, Penyelenggaraan PON XX Papua Jadi Contoh Even Olahraga di Tengah Pandemi

Biuus.com, Jayapura  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi contoh penyelenggaraan event olahraga di tengah pandemi Covid-19.

“PON ini sebagai momentum kita untuk belajar, ujicoba kita menyelenggarakan kegiatan di tengah masa pandemi Covid-19. Karena kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Dari empat hari perjalanan saya di PON XX Papua ini apa yang saya lihat sih baik, oke,” ujar Menpora Amali usai live Metro TV di Swissbell Hotel, Jayapura, Papua, Selasa (5/10) petang.

Baca juga : Cabor Paralayang PON XX Papua Catatkan Rekor MURI

Menurut Menpora Zainudin Amali, beberapa kegiatan olahraga dari beberapa cabang olahraga sudah banyak yang memberikan gambaran penyelenggaraan kegiatannya, meski di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

“Sudah antri beberapa cabor yang meminta rekomendasi untuk menyelenggarakan kegiatan nasional dan internasional seperti bulutangkis, panahan, triatlon, squash, basket dan lainnya,” ujarnya.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, sudah ada beberapa kegiatan olahraga yang sudah berjalan dan ada juga yang baru mulai di tengah pandemic.

“Kalau basket dan sepakbola kan sudah biasa dengan protokol kesehatan di tengah Pandemi ini, kalau yang lain-lain kan baru. Makanya ini sebagai momentum belajar menyelenggarakan kegiatan secara offline,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed