oleh

Menpora Zainudin Amali : Pembukaan Peparnas XVI Berjalan Lancar dan Meriah

Biuus.com, Jayapura  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku bersyukur upacara pembukaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 yang secara resmi dibuka Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin berjalan dengan lancar dan meriah. 

Menurut Menpora Zainudin Amali, upacara pembukaan yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (5/11) ini tidak kalah meriah dengan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang digelar 2-15 Oktober lalu. 

“Tentu kita bersyukur bahwa Peparnas XVI ini yang tadi dibuka oleh bapak Wakil Presiden sudah berlangsung dengan lancar, meriah dan tidak kalah dengan pada saat kita menyaksikan pembukaan PON beberapa minggu yang lalu,” ucap Menpora Amali usai upacara pembukaan Peparnas XVI. 

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, pelaksanan olahraga multi event nasional di Papua sebelumnya banyak orang yang menyangsikan, ragu dan takut untuk datang ke Papua. 

“Tapi dengan apa yang sudah dialami pada saat penyelenggaraan PON dan kemudian PON sukses, maka itu yang membuat pelaksanaan Peparnas ini bisa meniru kesuksesan yang sudah d itorehkan pada saat pelaksanaan PON yang lalu,” katanya.

Baca juga : Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Menpora Amali di Pembukaan Peparnas XVI Papua 2021

Menurut Menpora Amali, hal yang menarik dalam Peparnas XVI Papua ini, yakni semangat dari para atlet disabilitas yang sangat tinggi untuk bertanding. Dengan demikian, dia yakin Peparnas ini akan melahirkan prestasi. 

“Tentu kita akan lihat hari-hari kedepan pada saat pelaksanaan pertandingan-pertandingan di 12 cabang olahraga, mudah-mudahan prestasi juga akan terukir di dalam pelaksanaan Peparnas XVI ini,” harapnya. 

Menpora Amali juga menargetkan Peparnas XVI ini menjadi ajang untuk menjaring atlet-atlet yang nanti akan dimasukan ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) yang selama ini dilakukan pembinaan oleh NPC di Solo, Jawa Tengah. 

“Saya kira pada Peparnas XVI ini, dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan mudah-mudahan akan ada tambahan lagi atlet-atlet yang akan lolos ke kualifikasi untuk menuju Paralimpiade 2024 di Paris nanti,” katanya. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed