oleh

Menpora Zainudin Amali Pastikan Semua Relawan PON XX Aman Dari Covid-19

Biuus.com, Jakarta  – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan bahwa relawan-relawan yang akan bertugas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX harus sudah divaksin.

Menurut Menpora Zainudin Amali, relawan wajib vaksin klo tidak vaksin tidak mungkin jadi relawan sehingga mereka dipastikan aman meskipun pulang pergi dari lokasi ke rumah masing-masing. 

“Dipastikan semua harus sudah divaksin. Kalau tidak, tidak mungkin jadi relawan. Jadi merekrut relawan dasar utamanya adalah orang itu harus sudah divaksin,” ucap Menpora  Amali dalam keterangan persnya, Jumat (24/9) sore. 

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, bahwa protokol kesehatan secara ketat dan disiplin tetap diterapkan, salah satunya para relawan akan dilakukan tes swab untuk memastikan tidak terpapar virus corona atau COVID-19. 

Baca juga : Laga Pembuka Futsal Putra PON Papua Dimenangkan Tim Futsal Putra Jabar

“Tentu ada protokol kesehatannya. Misalnya, sebelum mereka melakukan tugas harus dilakukan tes swab antigen lebih dulu,” ucapnya. 

Menpora Zainudin Amali memastikan, protokol kesehatan bagi atlet dan ofisial saat ini sudah berjalan ketat.

“Mereka menjalani tes PCR secara rutin sebelum memasuki area venue pertandingan jadi semoga tidak ada masalah untuk itu,” harapnya. 

Menurutnya, hingga saat ini tidak ada hambatan berarti pada penyelenggaraan PON, bahkan laga pertama PON Papua yang mempertandingkan sofbol putra di Kota Jayapura pun berjalan lancar. 

” ya alhamdulilah, protokol kesehatan juga sudah diterapkan dengan baik sebagaimana arahan Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan percepatan vaksinasi sampai sekarang pun terus dilakukan,” kata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed