oleh

Menpora Zainudin Amali Optimis Timnas Indonesia Bisa Ladeni Thailand

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali optimis tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan bisa meladeni kekuatan Thailand Thailand di ajang Piala AFF 2020, di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam besok.

Menurut Menpora Zainudin Amali, kedua tim yang bertarung di final nanti memiliki kekuatan yang sama dan tidak bisa anggap remeh.

“Bagi saya tim yang sudah masuk ke final adalah tim berkualitas, semuanya memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing yang akan ditentukan dan dilihat langsung di lapangan,” kata Menpora Amali. 

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Pastikan Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang

Menurut Menpora Zainudin Amali, Thailand sendiri memang selama ini lebih mendominasi sepakbola di Asia Tenggara tapi bukan menjadi jaminan timnas Indonesia akan mudah dikalahkan.

“Beberapa tahun terakhir kita tahu Thailand memang mendominasi persepakbolaan di Asia Tenggara, tapi penting diingat Indonesia bukan tim sembarangan,” ucap tegas Menpora. 

“Lolosnya Timnas Indonesia ke final berarti sudah melalui rintangan dan hadangan dari tim negara Asean lainnya, meskipun sebelumnya tidak banyak yang mengunggulkan Timnas Indonesia. Bahkan ada tim dari negara peserta lainnya “meremehkan” kekuatan Timnas kita. Tapi semua anggapan itu terpatahkan oleh racikan strategi apik dari pelatih Shin Tae-yong dengan materi pemain muda yang dibawanya ke Singapura,” tambahnya.   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed