oleh

Menpora Zainudin Amali Optimis Tahun 2022 Even Olahraga Kembali Bergulir

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku optimis kegiatan olahraga di semua cabang olahraga akan kembali bergulir pada tahun 2022 mendatang, meskipun masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Sebab, kata dia, bergulirnya sejumlah kegiatan olahraga baik single event maupun multi event pada tahun 2021 menjadi contoh penyelenggaraan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali saat menjadi narasumber dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2021 TVRI, Minggu (26/12/2021) malam.  

“Pada tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi, tidak memungkinkan untuk kegiatan-kegiatan olahraga kita lakukan secara normal. Tetapi kita memberanikan diri untuk memulai kegiatan-kegiatan dimulai dari Maret 2021 kita mulai dengan turnamen sepak bola pramusim Piala Menpora,” ujar Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Optimis Timnas Indonesia Bisa Ladeni Thailand

Menpora Zainudin Amali menuturkan, setelah Piala Menpora, kegiatan-kegiatan olahraga lainnya ikut bergulir diantaranya Liga 1 dan Liga 2 Sepakbola, Pekan Olahraga Nasional (PON XX), Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas XVI), Kompetisi Basket IBL dan lainnya serta keikutsertaan Indoensia di sejumlah event internasional seperti Olimpiade, Paralimpiade dan single event lainnya.

“Dari perjalanan ini, saya melihat bahwa kita sudah mulai confidence lagi untuk melaksanakan kegiatan, walaupun dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujarnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.