oleh

Menpora Zainudin Amali Optimis DBON Berjalan Maksimal

Biuus.com, Surabaya  Menteri Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Menpora ) Zainudin Amali optimis Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) akan berjalan dengan maksimal jika seluruh stakeholder olahraga di Indonesia berjalan dengan sinergi. Rasa optimis itu disampaikan Menpora Amali saat sosialisasi DBON di Hotel Double Tree, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (19/11/2021) sore.

Apa yang disampaikan Menpora Amali tersebut langsung disambut antusias oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diikuti para peserta dan stakeholder olahraga.

“Saya optimis jika DBON  ini dilakukan secara sinergi oleh seluruh stakeholder olaharaga baik di pusat dan daerah. Maka target Indonesia masuk 5 besar di Olimpiade dan Paralimpiade 2044 akan terwujud,” yakin Menpora Amali. 

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Ingin Pelaku Pengaturan Skor Sepak Bola Dihukum Berat

Menpora Zainudin juga mengatakan DBON memiliki tiga tujuan utama yakni, Meningkatkan budaya olahraga di masyarakat, Meningkatkan kapasitas,sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional, serta Memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

“Tiga tujuan ini harus berjalan sinergi dengan melibatkan pemerintah pusat dan daerah. Mustahil kita bisa meningkatkan prestasi olahraga tanpa meningkatkan kebugaran olahraga di masyarakat. Dan yang lebih penting DBON ini juga memiliki tujuan memajukan perekonomian nasional yang berbasis olahraga,” ujar Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed