oleh

Menpora Zainudin Amali Nilai JOPI Harus Konsisten dan Berkelanjutan

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali meluncurkan Jurnal Olahraga Pendidikan Indonesia (JOPI) yang diinisiasi dan diterbitkan oleh Kemenpora di akhir tahun 2021, melalui virtual Zoom Meeting, Kamis (30/12/2021).

Menpora Zainudin Amali berharap, JOPI terus terbit sesuai kalender yang ditetapkan.

“Kita launching di penghujung tahun 2021, saya pesankan untuk terus terbit sebagaimana yang sudah ditetapkan dua kali dalam satu tahun (April dan September). Ini sebagai media informasi, media wadah penelitian khususnya olahraga pendidikan, demi kemajuan olahraga di tanah air,” ucap Menpora Amali saat launching.

Menurut Menpora Zainudin Amali, JOPI dapat menjadi media informasi tentang perkembangan dunia olahraga dan juga sebagai wadah yang tepat untuk para peneliti buat kemajuan olahraga di Indonesia.

“Sebagaimana dalam Perpres No 86 Tahun 2021 tentang DBON, Olahraga Pendidikan merupakan salah satu pilar bahkan pilar utama, karena dari sini didapatkan bibit-bibit talenta untuk menuju pilar selanjutnya Olahraga Prestasi. Dari 250 ribu yang akan tersaring menjadi 150 atlet elit, target minimal adalah dari usia dini, usia-usia Sekolah Dasar tingkat kebugaran akan meningkat,” ucapnya.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Resmi Luncurkan JOPI untuk Media Informasi Perkembangan Olahraga

Menpora Zainudin Amali berpesan, kualitas harus ditetapkan sejak awal dan terus tetap dijaga. Peran Redaksi, Editor, dan para Reviewer menjadi penting untuk bisa selalu menjaga keberlangsungannya.

“Saya ingatkan biasanya semangat di awal itu luar biasa tetapi terkadang tidak berlangsung terus. JOPI harus terus konsisten dan berkelanjutan. Pasti banyak yang ingin menampilkan hasil penelitiannya namun ruang terbatas, sehingga perlu seleksi harus dijaga kualitas, bagi yang tidak memenuhi kaidah ilmiah ya tidak perlu dimuat,” pesannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed