oleh

Menpora Zainudin Amali Nilai Cabor E-Sports Mengalami Perkembangan Sangat Baik

Biuus.com, Bogor – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Republik INdonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai cabang olahraga E-Sports di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat baik.

Menurut Menpora Zainudin Amali, hal ini tidak terlepas dari tata kelola organisasi. Bahkan kepengurusan sudah tersebar di 514 kabupaten dan kota seluruh Indonesia. 

“Berarti seluruh kabupaten dan kota sudah ada cabangnya, sehingga ini perlu ada perhatian lebih, kita perlu monitor, menurut saya tata kelola organisasinya baik dan kemudian pembinaan sudah direncanakan berjenjang,” kata Menpora Amali saat meninjau Pelatnas E-Sports SEA Games 2021 di Jeep Station Indonesia, Bogor Jawa Barat, Senin (7/3/2022).

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Harap PBESI Bisa Bawa E-Sport Indonesia ke Kancah Dunia

Menpora Zainudin Amali pun memberikan apresiasi kepada cabang olahraga E-Sports menjadi satu-satunya cabor yang telah menyerahkan laporan pertadingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Meskipun saat itu, E-Sports masih menggelar pertandingan eksibisi. 

“Cabang olahrga yang sudah menyampaikan laporan kepada kami  E-Sports, itu masih belum pertandingan resmi, masih eksibisi bagaiamana nanti kalau sudah menjadi cabor yang dipertandingkan resmi pasti akan diberikan yang lebih,” katanya.

Baca juga: Ketua Harian PBESI Terima Kasih ke Menpora Amali Telah Dukung E-Sport Indonesia

Dengan demikian, sebagai bentuk apresiasi kepada PBESI maka dirinya mengunjungi pertama Pelatnas E-Sports SEA Games 2021 daripada cabang olahraga lainnya. 

“Ini adalah peninjauan saya yang pertama di Pelatnas SEA Games, setelah ini saya lanjutkan dengan meninjau Pelatnas yang lain,” ujarnya. 

Menurut Menpora Zainudin Amali berdasarkan laporan dari pengurus PBESI, para atlet yang tengah mengikuti Peltnas memiliki harapan untuk meraih prestasi di SEA Games Vietnam nanti. 

“Kita punya harapan besar terhadap E-Sports Indonesia, bukan saja untuk momen SEA Games ini, tetapi berbagai event yang akan dilakukan oleh PBESI,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed