oleh

Menpora Zainudin Amali Minta Pemda Kendal Fokus Pembinaan Atlet

Biuus.com, Kendal  –  Menpora Zainudin Amali berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Kendal melaksanakan amanat UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) dalam pembinaan para atlet.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali saat menyerahkan bantuan alat olahraga kepada Bupati Kendal, Dico M Ganinduto pada Senin (25/10/2021).

Penyerahan bantuan itu disaksikan Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat dan Plt Asdep Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Firtian Judiswandarta.

“Kehadiran saya di Kendal dengan serangkaian fasilitas olahraga yang saya kunjungi adalah ingin memastikan Pemda benar-benar melaksanakan tanggung jawabnya sebagaimana amanat UU SKN,” kata Menpora Amali saat silaturahim dengan Forkopimda di Pendopo Kabupaten Kendal, Senin (25/10/2021).

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Nilai Kendal Miliki Potensi Besar Sport Tourism

Menpora Zainudin Amali menyampaikan agar pembinaan cabang olahraga difokuskan pada cabor unggulan agar tertangani dengan baik dan memperoleh hasil maksimal.

“Pesan saya membina cabor itu harus fokus pada cabor-cabor unggulan. Di KONI itu ada 70 lebih cabor, tidak mungkin kita bina semua, sumberdaya kita terbatas, tidak mencukupi, dan hasilnya tidak akan maksimal. Pilih dan fokus cabor unggulan hasilnya pasti akan lebih baik,” pesan Menpora Amali.

“Dan kelihatannya Kendal akan lebih dikenal bila mengembangkan Sports Tourism, seperti tadi yang saya kunjungi equastrian, terus olahraga air saya lihat lautnya bagus dan memungkinkan dikembangkan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Bupati Kendal memaparkan, bahwa perencanaan  pembangunan berbagai sarpras sedang dipersiapkan.

“Pak Menteri kami menyampaikan terima kasih atas kedatangannya di Kendal, semoga ini menjadi penyemangat kami dan seluruh para atlet untuk semakin berprestasi,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed