oleh

Menpora Zainudin Amali Minta PB PJSI Terus Lakukan Pembinaan Atlet

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendorong Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atletnya sehingga bisa lolos kualifikasi Olimpiade.

Menurut Menpora Zainudin Amali, meski tidak masuk dalam cabang olahraga unggulan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), pemerintah dipastikan akan menfasilitasinya ke ajang multi event olahraga internasional tersebut.

“Judo ini merupakan cabang olahraga wajib yang dipertandingkan di Olimpiade, maka peluangnya besar pak Maruli (Simanjuntak). Tinggal bagaimana Judo mempersiapkan diri, menunjukkan prestasi, paling tidak lolos kualifikasi. Kalau lolos kualifikasi untuk masuk Olimpiade sudah pasti akan difasilitasi oleh negara. Tidak mungkin dibiarkan walaupun itu tidak masuk di dalam cabang olahraga unggulan dalam DBON,” kata Menpora Amali saat memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus PB-PJSI masa bakti 2021-2026 secara virtual, Selasa (30/11/2021) siang.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Berharap ke PB PJSI Saat Resmi Dilantik

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, dari 14 cabang olahraga unggulan yang masuk di dalam DBON, pihaknya menerapkan sistem promosi dan degradasi. Apabila cabang olahraga unggulan yang awal-awal masuk dalam DBON ini tidak bisa bisa menujukan prestasi di Olimpiade sebagai target utama, maka akan digantikan dengan cabang olahraga yang belum masuk DBON.

“Bagi olahraga Judo tidak usah berkecil hati, tetap ada kesempatan karena kita berlakukan sistem promosi degradasi. Bagi cabor-cabor yang di awal sudah masuk di dalam DBON tetapi dia tidak bisa menunjukkan prestasinya atau dia stagnasi kita persilahkan keluar dari area itu. Kita akan gantikan dengan cabang-cabang olahraga yang berada di luar sementara ini,” tukasnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.