oleh

Menpora Zainudin Amali Menerima Bupati Manokwari

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima Bupati Manokwari, Hermus Idou di ruangan kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/11) pagi.

Hermus mengungkapakan, Kedatangannya untuk melaporkan perkembangan aktifitas dan kondisi kepemudaan dan keolahragaan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

“Terima kasih sebelumnya kepada Bapak Menpora Amali di pagi hari ini ditengah kesibukanya mau menerima kedatangan kami. Kehadiran kami di sini untuk melaporkan bagaimana kondisi perkembangan keolahragaan dan kepemudaan di daerah kami,” kata Hermus.

Hermus menyampaikan bahwa, dibandingkan daerah lain Manokwari memang sedikit mengalami keterlambatan dalam proses pembangunan infrastruktur baik dibidang kepemudaan dan keolahragaan.

“Kedatangan kami untuk menyampaikan usulan-usulan dan juga rencana pembangunan kepada bapak Menteri terkait upaya kami melakukan akselerasi Manokwari sebagai Ibu Kota Provinsi Papua Barat agar bisa bersaing dengan ibu kota provinsi lain di Indonesia,” ujarnya.  

Menurut Hermus, berkaca dari prestasi PON tahun 2021 lalu, Papua Barat masih sangat minim prestasi. Oleh karenanya ia berharap perhatian negara dan pemerintah melalui Kemenpora bisa dapat kami tingkatkan dengan menyediakan sarana-sarana keolahragaan yang cukup.

“Sehingga prestasi olahraga, khsusunya di Papua Barat dan Manokwari bisa ditingkatkan,” tambahnya

Baca juga : Desa Wae Rebo Wakili Indonesia dalam Ajang UNWTO Best Tourism Villages 2021

“Begitu juga masalah kepemudaan di Papua Barat bisa kita atasi dan kita bisa bangun rasa kecintaan para pemuda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apa yang dibangun di Manokwari nanti tentu bagian dari membangun kesetaraan Papua sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Hermus.  

Menpora Zainudin Amali sendiri mengatakan dirinya hari ini menerima kunjungan Bupati Manokwari, Hermus Idou untuk menerima laporan terkait perkembangan-perkembangan yang ada di Kabupaten Manokwari.

“Kita berharap ada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satu yang bisa mendorong kebijakan kesejahteraan masyarakat adalah, sarana dan prasarana baik itu terkait dengan kepemudaan dan keolahragaan,” kata Menpora.

“Kami menyambut baik upaya-upaya pak Bupati untuk membuat Manokwari ini sebagai Kabupaten yang mana di tempat tersebut tumbuh kegiatan ekonomi yang memiliki pengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Manokwari adalah salah satu tempat yang bersejarah agar terus didorong menjadi pusat peradaban yang maju untuk Indonesia, khususnya untuk Papua Barat dan Papua,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed