oleh

Menpora Zainudin Amali Mendapatkan Apresiasi, Komisi X DPR Optimistis Target DBON

Biuus.com, Jakarta  –  Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi upaya Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional di tingkat dunia. Salah satunya dengan adanya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Kemenpora telah menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk sebagai langkah menciptakan prestasi olahraga.

Hetifah menilai, DBON yang disusun Kemenpora sejalan dengan cita-cita Rancangan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) yang tengah dibahas di Komisi X DPR.

“Untuk grand design olahraga, saya rasa sudah sejalan dengan cita-cita RUU SKN yang kita bahas dari 1.5 tahun terakhir untuk meningkatkan prestasi secara keseluruhan. Di Grand Desain ada detail target prestasi setiap tahun dan cabor andalannya,” kata Hetifah.

Ia mengatakan, dalam DBON memiliki target-target prestasi yang ingin dicapai pemerintah di setiap ajang Olimpiade yang dimulai pada Olimpiade 2024 mendatang.

Baca Juga : Atlet Para Menembak Bolo Triyanto Gagal Dinomor R5 – Mixed 10m Air Rifle Prone SH2

Tentunya, kata dia, cabang olahraga andalan dari cabor Bulutangkis, Angkat Besi dan Panahan saja selama ini menjadi andalan. Namun, cabang-cabang olahraga lain ditargetkan mendapat emas. 

“Sekarang tinggal menunggu Perpres. Saya harap selain rencana yang bagus, implementasinya juga harus kita kawal bersama,” harapnya.

Hetifah optimis target jangka panjang yang direncanakan Kemenpora terutama perbaikan rangking olimpiade melalui grand design olahraga bisa meningkat.

“Kita masih punya banyak waktu hingga 2024 dan 2028. Saya optimis, selain capaian medali yang meningkat, ranking Indonesia juga bisa melesat,” harap Hetifah.

Diketahui, Menpora Zainudin Amali bersama stakeholder olahraga telah menyusun Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai tindaklanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed