oleh

Menpora Zainudin Amali: IMM dan Pemuda Muhammadiyah Harus Kreatif, Inovatif, Punya Kemandirian dan Berdaya Saing

Biuus.com, Yogyakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengingatkan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pemuda Muhammadiyah tentang tantangan yang dihadapi para pemuda kedepan, salah satunya bonus demografi dimana usia produktif nantinya lebih banyak.

Hal tersebut disampaikan Menpora Amali saat memberi Kuliah dalam acara pelantikan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) periode 2021-2023 dengan tema “Inklusif Berkemajuan” di kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Yogyakarta, Minggu (28/11/2021).

“Di depan kita akan berhadapan dengan bonus demografi yang isinya anak-anak muda yang ada sekarang. Kalau kita tidak siap, maka pasti bonus demografi itu akan menjadi mudharat, bukan menjadi manfaat buat bangsa ini,” ujar Menpora Amali mengingatkan.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Minta Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan DBON di Wilayahnya

Tantangan yang dihadapi pemuda dulu dan sekarang menurut Menpora Zainudin Amali sangat berbeda. Kalau dulu, aktivitas organisasi kepemudaan mereka sering mendiskusikan terkait ideologi, politik dan berbagai hal yang berkaitan dengan kemerdekaan Indonesia.

“Sekarang, itu kalau ditawarkan kepada anak-anak muda mereka agak kurang tertarik. Padahal sekarang luar biasa pengaruh ilmu pengetahuan dan ekonomi. Kemudian bagaimana pengaruh digitalisasi di kalangan milenial,” jelasnya.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, karena tantangan sudah berbeda, terutama terkait bonus demografi maka salah satu program yang ada di Kemenpora terkait kepemudaan yakni mendorong anak-anak muda baik yang tergabung dalam organisasi kepemudaan maupun yang non organisasi pemuda untuk kreatif, inovatif, punya kemandirian dan berdaya saing.

“Karena kalau enggak, kedepan persaingan sangat ketat baik di dalam negeri maupun dengan anak-anak muda kita yang berada di luar negeri. Oleh karena itu, anak muda kita harus dibekali dengan kemampuan yang luar biasa sehingga dia mampu bersaing,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed