oleh

Menpora Zainudin Amali Harap Pemuda Hikmahbudhi Aktif Bangun Bangsa

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-12 Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia disingkat (Hikmahbudhi) secara virtual, Sabtu (30/10) pagi.

Dalam sambutannya pada kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan sejumlah harapannya terhadap pelaksanaan Rakernas ke-12 Hikmahbudhi yang digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini, diantaranya yakni berharap peran aktif Hikmahbudhi terhadap pembangunan bangsa.

“Pemerintah sangat berharap terhadap peran aktifnya, para pimpinan pengurus maupun para anggota Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia dimana pun anda berada. Dengan peran aktif oleh teman-teman yang berhimpun di dalam Hikmahbudhi itu berarti penting untuk berbagai hal yang menjadi kontribusi pembangunan bangsa ini,” ujar Menpora Zainudin Amali.

Terlebih, saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi COVID-19, maka untuk mengatasi masalah ini harus dilakukan dengan gotong royong antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, TNI-POLRI dan masyarakat termasuk organisasi Hikmahbudhi.

“Saya berharap dalam Rakernas ke-12 ini, selain membahas masalah-masalah internal organisasi juga harapan saya ada kontribusi pemikiran terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh bangsa ini khususnya pandemi yang sedang kita hadapi,” harapnya.

Disamping itu, Menpora Amali mengingatkan bahwa kedepan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin berat khususnya buat para pemuda, diantaranya tantangan lapangan pekerjaan yang makin sempit tersedia sementara angkatan kerja setiap tahun makin bertambah.

Disisi yang lain, Indonesia akan berhadapan dengan bonus demografi dimana usia produktif lebih banyak dan yang akan masuk ke fase tersebut adalah para pemuda.

Dengan demikian, Menpora Amali berharap dalam Rakernas ke-12 ini, Hikmahbudhi turut membahas terkait anatispiasi terhadap tantangan kedepan, disamping tentu membicarakan hal-hal yang secara internal organisasi, soal konsolidasi, soal kaderisasi yang rutin dibicarakan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed