oleh

Menpora Zainudin Amali Harap Karang Taruna Hadir Beri Solusi untuk Masyarakat

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan selamat HUT Karang Taruna ke-61 tahun 2021. Zainudin Amali berharap agar karang taruna memberikan solusi di tengah masyarakat.

“Saya berharap karang taruna hadir di tengah masyarakat memberikan solusi dan arahan terhadap langkah dan gerak generasi muda kita kedepan. Sehingga, pemuda karanga taruna menjadi tumpuan dan harapan untuk bangsa di masa depan,” kata Menpora Amali saat Mewakili Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan sambutan pada HUT Karang Taruna ke-61 dan Doa Lintas Agama untuk Nusantara, Minggu (26/9/2021).

Menurut, Menpora Zainudin Amali, karang taruna merupakan satu-satunya organisasi yang mempunyai struktur kepengurusan sampai ke tingkat RT/RW. Hal ini, kata Amali, bisa memberikan kontribusi positif pada pembangunan bangsa dan negara. 

“Saya yakin kalau karang taruna ini digerakkan untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam proses pembangunan bangsa maka saya yakin eksistensi karang taruna akan dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Tegaskan Pembukaan PON XX Papua Terapkan Prokes Secara Ketat

Menpora Zainudin Amali merasa senang karang taruna kedepan akan lebih didorong perannya kepada peran-peran ekonomi terlebih saat ini negara sedang mengalami pandemi Covid-19.


“Saya setuju dan mendukung peran-peran yang akan ditingkatkan oleh karang taruna seperti peran interpreneur, mendorong semangat kewirausahaan dikalangan generasi muda sangat penting,” kata Menpora Amali pada acara yang mengangkat tema Aktualisasi Pemuda dalam Pencegahan dan Pemulihan Ekonomi Sosial ini.

Selan itu, HUT Karang Taruna ke-6, kata dia, sebagai momentum untuk mengurai persoalan sosial dan mewujudkan kesejahteraan sosial dikalangan generasi muda.

“Selamat ulang tahun yang ke-61, semoga karang taruna semakin eksis di tengah masyarakat dan karang taruna menjadi pilihan berorganisasi kaum muda Indonesia,” ucap Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna Didik Mukrianto, menyampaikan, peringatan HUT Karang Taruna ke-61 menjadi momentum untuk mengokohkan karya bakti dan pengabdian sosial untuk bangsa, negara dan masyarakat dalam menjawab tantangan perubahan yang semakin dinamis dan kompetitif.

“Dengan spirit dan jiwa kesetiakawanan sosial serta solidaritas sosial sebagai perekat sosial, harus mampu melahirkan wirausahawan dan pengusaha yang berwatak sosial dan mandiri. Melahirkan pemimpin yang berjiwa dan watak sosial serta meneguhkan peran sebagai penjaga moral dan karakter bangsa adalah bagian perjuangan karang taruna,” kata Didik.

Editor :R.Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed