oleh

Menpora Zainudin Amali Harap IBL Bisa Hasilkan Atlet-atlet Nasional

Biuus.com,  Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyaksikan secara langsung pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 yang mempertemukan Bali United Basketball vs Tangerang Hawks Basketball di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/1/2022) malam.

Usai menonton pertandingan ini, Menpora Zainudin Amali bangga dengan para pemain lokal yang tidak kalah bagusnya dengan pemain luar

“(Pertandingannya) seru dan saya senang anak-anak kita yang pemain-pemain lokal itu juga menunjukan kualitas permainan yang baik,” ucap Menpora Amali di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/1/2022) malam.

Baca juga : Anggota Komisi X DPR RI Elnino M Husein Puji Menpora Amali dan Tim Satgas Atas Kinerjanya

Menurut Menpora Zainudin Amali, kompetisi IBL sejalan dengan yang saya harapkan dan kompetisi ini harus hasilkan atlet-atlet nasional yang akan didorong menjadi Tim Nasional (Timnas) bola basket.

“Waktu pembukaan saya sampaikan kompetisi ini saya harapkan akan menghasilkan pemain-pemain untuk masuk ke Timnas. Karena kalau mereka latihan dan tampa kompetisi juga gak akan teruji kemampuannya. Sekarang ini sudah ada kompetisi, IBL sudah bergulir lagi,” ungkapnya.

Baca juga : Indonesia Menerima Kepemimpinan Asean Tourism Forum dari Kamboja

Untuk diketahui, setelah memenangkan pertandingan melawan Bali United, Tangerang Hawks Basketball Club kini berada di posisi kedua klasemen IBL 2022 dengan poin 4. Sementara di puncak klasemen diduduki West Bandits Combiphar Solo dengan poin 4 juga.

Turut hadir menonton bersama Menpora Amali, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Selama jalannya pertandingan, Menpora Amali tampak menimati keseruan kedua tim yang saling kejar-kejaran poin. Pertarungan yang berlangsung sengit dan dramatis ini akhirnya dimenangkan Tangerang Hawks Basketball atas Bali United dengan skor 70-68. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed