oleh

Menpora Zainudin Amali Harap DPD RI Pantau Pembinaan Atlet di Daerah

Biuus.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap kepada Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI turut memonitor proses pembinaan atlet.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat Rapat Kerja (Raker) bersama Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI) yang digelar secara virtual, Senin (20/9/2021).

Menpora Zainudin Amali juga berharap agar para senator yang mewakili provinsi masing untuk ikut memperhatikan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP) di daerahnya.

“Saya berharap para senator memonitor PPLP di daerah, karena ini terus terang kami di dalam monitorinya agak kesulitan, karena banyak hal yang harus ditangani,” ucap Menpora Amali.

Salah satunya Ketua Komite III DPD RI, yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI), Sylviana Murni, Apresiasi dan ucapan terimakasih ini disampikan sejumlah anggota DPD RI saat Rapat Kerja dengan Menpora Amali

Baca Juga : Menpora Zainudin Amali Nilai Prokes Liga 1 Sudah Berjalan Baik

Selain itu, apresiasi juga disampaikan anggota DPD RI Dapil NTT, dr. Asyera Wundalero, karena prestasi yang diraih pada olimpiade dan paralimpiade telah mengharumkan nama bangsa.

“Saya juga mengucapkan selamat atas prestasi bapak menteri dan jajaran beserta atlet yang telah meraih medali pada Olimpiade yang lalu, mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menjelaskan, bahwa sesuai RKP tahun 2022 dan program prioritas nasional untuk arah kebijakan kepemudaan, yakni peningkatan kualitas anak perempuan dan pemuda.

Kemudian isu strategisnya adalah memperkuat layanan kepemudaan terutama dalam kewirausahaan dan pencegahan perilaku yang beresiko pada pemuda.

“Untuk keolahragaan, sebagaimana dengan yang disepakati Bappenas yakni meningkatkan produktivitas dan daya saing. Sedangkan isu strategis adalah memastikan pemasalan dan pembinaan olahraga untuk optimalisasiasi prestasi di tingkat dunia,” ungkap Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed