oleh

Menpora Zainudin Amali Harap DBON, Pemerintah Pusat dan Daerah Bersinergi

Biuus.com, Jakarta  –  Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) telah resmi dilucurkan bertepatan dengan peringatakan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38 pada Kamis (9/09/2021) di GOR Popki, Cibubur, Jakarta.

Menpora Zainudin Amali Mengungkapkan, Presiden sudah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

“Hari ini tanggal 9 September 2021, Presiden Joko Widodo telah menandatangi Peraturan Presiden (Perpres) No. 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” ucap Menpora Amali saat jumpa pers di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, Kamis (9/9) siang.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, Perpres tersebut menjadi payung hukum implementasi DBON pemerintah pusat dari tingkat pusat, provinsi sampai dengan tingkat kabupaten atau kota.

Menurut Menpora Zainudin Amali, Di dalam Perpres 86 implementasi DBON bukan Kemenpora saja yang melakukan langkah-langkah penting melainkan sinergitas bersama dengan kementerian/lembaga pusat, gubernur hingga walikota di seluruh Indonesia.

Baca juga : Desain Besar Olahraga Nasional Resmi Diluncurkan

“Implementasi DBON berjalan simultan, di dalam Perpres 86/2021 bukan hanya menjadi pekerjaan besar Kemenpora saja tetapi dengan kementerian/lembaga lain. Misalnya, yang akan dibangun Cibubur Youth Sport Center yang mengerjakan adalah Kementerian PUPR,” kata Menpora Amali.  

“kita harapkan tahun 2022 atau akhir 2021 akan terbangun Cibubur Youth Sport Center di Cibubur,” tambah Amali.

Zainudin Amali berharap, Perpres 86 ini akan mempercepat implementasi dari DBON. Apa yang menjadi harapan dalam dalam DBON ini segera terwujud dalam waktu tidak terlalu lama.

Ia menjelaskan, untuk jangka pendek, Kemenpora akan mulai mensosialisasikan DBON dan Perpres 86 ke semua stakeholder olahraga, pemangku kepentingan yang tercantum dalam perpres.

Untuk itu, Menpora Amali berharap dukungan media untuk mensosialisasikan DBON dan Perpres tersebut. “Kami mohon dukungan dari parajurnalis dan media untuk mensosialisasikan DBON dan juga Perpres 86 tahun 2021 ini. Kami menyadari peran teman-teman jurnalis sangat besar didalam sosialisasi ini,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed