oleh

Menpora Zainudin Amali Hadiri Rakernas SISWO PWI dan Puncak HPN 2022

Biuus.com, Kendari – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2,2022). Menpora Zainudin Amali akan menghadiri serangkaian kegiatan momen Hari Pers Nasional (HPN) 2022.

Menpora Zainudin Amali tiba di Bandara Haluoleo, Kendari sekitar pukul 09.30 WITA usai lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Staf Khusus Menpora, Mahfudin Nigara bersama sejumlah pejabat daerah menyambut kedatangan Menpora Amali dan rombongan.

Siang ini, Menpora Zainudin Amali akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI). Salah satu yang dibahas diantaranya yakni Desain Besar Olahraga Nasional atau yang populer dengan sebutan DBON.

Baca juga: Kemenpora Harap Kejuaraan Bola Voli Andoolo Jadi Ajang Pembinaan Atlet Muda

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. Perpres ini ditandatangani Presiden Jokowi tepat pada Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tahun 2021 pada tanggal 9 September 2021.

Dasar pertimbangan diterbitkannya DBON ini adalah diperlukannya arah kebijakan pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif untuk meningkatkan daya saing bangsa dalam bidang keolahragaan.

Sementara itu, keesokan harinya atau tepatnya pada 9 Februari, Menpora Amali akan menghadiri puncak acara Hari Pers Nasional 2022.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed