oleh

Menpora Zainudin Amali Dukung Perkembangan Prestasi Olahraga Dengan Pemberian Alat Olahraga ke UWKS

Biuus.com, Surabaya – Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus mendukung perkembangan prestasi olahraga di Indonesia. Dukungan itu dibuktikan dengan pemberian alat olahraga kepada Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS).

“Kita harapkan para mahasiswa dari UWKS ini bisa memanfaatkan itu (bantuan sarana-prasarana olahraga dari Kemenpora) untuk mereka berolahraga dan berprestasi,” kata Menpora Amali usai mendampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberikan kuliah umum di Ballroom UWKS Jl. Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (19/2/2022).

Baca juga: Erick Thohir Ucapkan Terimakasih ke Menpora Amali Atas Prestasi Olahraga Indonesia

Selain Menpora Zainudin Amali, turut hadir mendampingi Menko Perekonomian,Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Wamen Perdagangan Jerry Sambuaga dan beberapa Anggota DPR RI.

“Jadi, kami tentu ikut memberikan bantuan kepada Universitas Wijaya Kusuma tentang peralatan-peralatan olahraga,” jelas Menpora Amali pada kuliah umum yang mengangkat tema – Pemulihan Perekonomian Nasional Pasca Pandemi Covid-19.

Menpora Zainudin Amali memberikan sarana prasana olahraga ini seperti bantuan sarana olahraga untuk cabang olahraga pencak silat, panjat tebing, futsal, bolabasket, bolavoli serta bulutangkis.

“Mudah-mudahan nanti ada mahasiswa yang berprestasi dari sisi olahraganya. Kalau itu bagus maka kita akan kembali ke Wijaya Kusuma,” harap Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Harap di FIBA World Cup 2023 Tim Indonesia Bisa Sukses

Sebelumnya, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berharap kedepan pemerintah mendorong tentang enterpreneurship di beberapa kementerian/lembaga. 

“Adik-adik mahasiswa ini tentu generasi Z yang bersama generasi milenial yang jumlahnya 64,5 juta dari 270 juta penduduk Indonesia. Bonus demografi ini diharapkan mendorong produkvifitas agar perekonomian tumbuh secara inklusif fan berkeadilan,” ujarnya.

“Kami juga sampaikan tentang enterpreneurship serta program pemerintah tentang pembiayaan kredit usaha rakyat dari 0 hingga 100 juta dengan bunga 3% dan tanpa agunan,” tambah Airlangga yang juga Ketum PB Wushu Indonesia ini.

Baca juga: Banyak Kejutan di Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

Sementara, Ketua Yayasan Wijaya Kusuma, Sujatmiko, bersyukur Yayasan Wijaya Kusuma langsung kehadiran empat menteri sekaligus.

“Benar-benar ini kebahagiaan bisa kedatangan empat menteri sekaligus, kita terima dengan semangat melinuwihkan perkembangan Wiajaya Kusuma lebih baik dari sebelumnya,” tuturnya.

“Kehadiran bapak-bapak ibu semua menyemangatkan kita semua untuk dapat bekerja lebih keras karena Mojopahit (Nek Nompo Iku Wingit) apa yang kita terima bisa menyenangkan dan bisa menyedihkan,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed