oleh

Menpora Zainudin Amali Dukung Kompetisi DBL untuk Pembinaan Atlet Berprestasi

Biuus.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung kompetisi Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022.

Menurutnya,  kompetisi ini sangat penting dalam pembinaan semua cabang olahraga di tanah air untuk mengukur prestasi dan kemajuan hasil latihan seorang atlet.

“Saya mendukung kompetisi ini. Sebab, dikompetisi itulah para atlet bisa dilihat kemampuan dari hasil latihannya,” kata Menpora Amali.

Hal itu disamapiakan Menpora Amali saat menutup kompetisi bola basket antar pelajar SMA, Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021-2022 di Gelanggang Remaja (GOR) Cempaka Putih, Jakarta, Sabtu (23/10/2021).

Baca juga : Momentum POTRADNAS Canangkan 3B, Bergerak, Berjemur dan Bergembira untuk Lawan Covid-19

Menurut Menpora Zainudin Amali jika hanya dengan latihan saja tanpa kompetisi, pemerintah tidak bisa mengukur sejauh mana kemajuan dan prestasi atlet setelah berlatih.

“Itulah sebabnya, saya sangat memiliki kepentingan terhadap kompetisi disemua cabor harus berjalan. DBL ini diikuti para pelajar yang nantinya menjadi bibit atlet yang kita harapkan nanti bisa masuk ke klub-klub dan ujungnya mengisi tim nasional kita,” jelas Menpora Amali.

Ia mengatakan, semua pembinaan cabang olahraga akan berujung agar menghasilkan tim nasional yang baik.

“Kami pemerintah memiliki kepentingan terlebih memiliki DBON. 14 cabor yang didorong untuk olahraga prestasi dan 3 cabor yang kita dorong untuk industri atau sport industry yaitu sepakbola, bola basket dan bola voli,” ujarnya.

Menpora Amali melanjutkan, Perpres No. 86 tentang DBON harus segera disosialisasikan ke semua stakeholder pusat dan daerah.

“Pembinaan usia muda seperti Honda DBL ini sangat terkait erat dengan DBON untuk itu DBON ini harus segera disosialisasikan ke pusat dan daerah,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed