oleh

Menpora Zainudin Amali, di Haornas ke-38 Rencana Kick Off DBON

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkakan, Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) direncanakan akan dimulai tepat pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 38 tanggal 9 September 2021.

“Tekad kami, kick off Desain Besar Olahraga Nasional pada hari peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38, tanggal 9 September 2021. Kami berharap akan dilakukan langsung bapak Presiden (Jokowi),” kata Menpora Amali Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kemenpora bersama PWI Pusat secara virtual, Rabu (1/9/2021).

Menpora Amali menjelaskan, DBON merupakan langkah dalam meningkatkan prestasi olahraga yang disusun secara sistematis, berkelanjutan dan masif.

“Presiden Joko Widodo memberikan arahan sekaligus perintah kepada saya untuk melakukan sesuatu untuk meningkatkan prestasi atlet nasional. Pak Presiden galau bagaimana kok bisa 267 juta penduduk Indoneisa. Tapi kita tidak mampu mencapai prestasi yang membanggakan. Walaupun sekarang sudah ada,” ungkapnya.

“Kami di Kemenpora mencoba untuk merubah supaya tertata, terdesain apa yang kita tuju sebagaimana yang diperintahkan presiden dan stakeholder olahraga,” ungkapnya.

Baca Juga : Menpora Zainudin Amali Mendapatkan Apresiasi, Komisi X DPR Optimistis Target DBON

Menpora Amali mengungkapkan DBON disusun bersama stakeholder olahraga antara lain pakar olahraga, akademisi, praktisi serta organisasi olahraga seperti KONI dan Komite Olimpiade Indonesia.

Menpora Amali menegaskan, DBON ini mengatur permasalahan olahraga dari hulu sampai ke hilir. “Menentukan cabang olahraga unggulan dan menyeleksi talenta-talenta muda dari siswa di seluruh Indonesia yang diseleksi menjadi 150 atlet elit junior dan senior yang ditempatkan di Trainning Camp berfasilitas lengkap yang akan dibangun di Cibubur,” ungkanya.

Menpora Amali, menyatakan, apa yang Ia lakukan bersama jajaran di Kemenpora untuk perubahan paradigma. Menurutnya, untuk mendapatkan hasil prestasi harus ada pembinaan jangka panjang.

“Saya tidak pernah berpikir (atlet nasional) untuk bisa berprestasi dalam waktu dekat dengan spekatakuler. Tapi saya senang ada pondasi yang kuat yang kita tanamankan sekarang, yang kita bangun sekarang. Biarlah penerus-penerus saya akan menikmati hasil untuk prestasi dari Desain Besar Olahraga Nasional,”kata Menpora Zainudin Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed