oleh

Menpora Zainudin Amali: DBON Mendapat Tanggapan Positif dari Stakeholder Olahraga di Daerah

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan proses sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Menurut Menpora Zainudin Amali, target DBON ini disosialisasikan di 10 provinsi yang menjadi sentra olahraga nasional.

“Sekarang ini kita sedang sosialisasi tentang Perpres 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional di beberapa provinsi dan tuan rumahnya semuanya adalah perguruan tinggi,” kata Menpora Amali saat melakukan konferensi pers secara virtual, Kamis (18/11/2021) siang.

Baca juga : Wagub Jabar: DBON Salah Satu Impian Bangsa Menuju Indonesia Maju

Menurut Menpora Amali, dari 10 provinsi tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi di tiga provinsi antara lain Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat dan dalam waktu dekat dialkukan di Jawa Timur. Dengan adanya sosialisasi ini, Menpora Amali berharap para stakeholder olahraga di daerah bisa memahami tujuan lahirnya DBON.

“Saya berharap stakeholder-stakeholder olahraga memahami tujuan adanya DBON ini dan tujuan lahirnya Perpres 86 serta apa yang menjadi tugas dari masing-masing Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed