oleh

Menpora Zainudin Amali Buka Fornas 2022

Biuus.com, Palembang – Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) telah dimulai, sebagai ajang pengenalan olahraga masyarakat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali sampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo pada pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI  di Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022.

“Saya ingin menyampaikan salam hangat Bapak Presiden Joko Widodo, kepada seluruh peserta Fornas VI Sumsel 2022 terkhusus kepada Gubernur dan masyarakat Sumsel,” kata Menpora Amali saat membuka secara resmi Fornas VI Sumsel 2022 mewakili Presiden Joko Widodo di Venue Dayung, Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (1/7) malam.

Sedianya Presiden Jokowi akan hadir langsung pada pembukaan Fornas VI ini, tetapi, karena ada kegiatan tugas kenegaraan di luar negeri maka Presiden mewakilkan kepada Menpora Amali.

“Sekalilagi saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Presiden dan beliau mengutus kami untuk mewakili sekaligus membuka Fornas VI ini,” tambah Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, olahraga masyarakat yang mungkin saja belum terlalu populer dibandingkan dengn olahraga prestasi padahal sejatinya, UU No.11 tentang Keolahragaan ada tiga kelompok olahraga, yakni olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan Olahraga masyarakat.

“Dalam UU Nomor 11/2022 tentang Keolahragaan dan Perpres No. 86/2021 tentang DBON, olahraga masyarakat sangat memegang peran penting karena tidak mungkin kita bisa mendapatkan prestasi yang baik yang gemilang, kalau hulunya yakni olahraga masyarakat tidak digerakkan,” urai Menpora Amali.

“Hanya di tengah masyarakat yang rajin dan gemar berolahraga yang menjadikan olahraga gaya hidup, maka akan muncul talenta-talenta untuk atlet berprestasi,” pungkas Menpora. Turut mendampingi Menpora Amali, Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara dan LPDUK Tri Winarno

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.