oleh

Menpora Zainudin Amali Berpesan Saat KONI Pusat Gelar Rakernas 2021

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat Tahun 2021 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/12/2021). 

Rakernas ini mengangkat tema: Evaluasi Penyelenggaraan PON XX/2021 Papua, Menuju Sukses PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Menpora Zainudin Amali memuji rakernas yang mengangkat tema tersebut. 

“Rakernas itu kan biasanya untuk evaluasi yang sudah dan persiapan untuk ke depannya. Kebetulan ini dikaitkan dengan evaluasi pelaksanaan PON Papua dan menyongsong PON Sumut-Aceh,” kata Menpora Amali sambutannya.

Menpora Zainudin Amali menilai tema rakernas ini sangat baik untuk mengevaluasi pesta olahraga nasional, agar pelaksanaan berikutnya berjalan dengan baik. 

Baca juga : Uji Coba Penonton Terbatas 8 Besar Liga 2, PSSI Pastikan Terapkan Prokes Ketat

Digelarnya PON di dua daerah sekaligus ini memang menjadi pengalaman baru bagi panitia pelaksana nantinya. Oleh karenanya, KONI Pusat diminta harus mempersiapkan diri untuk pelaksanaan event tersebut. 

“Saya kira peran KONI pusat dan daerah harus besar karena menyatukan dua provinsi, ini tentu tidak mudah. Membantu pelaksanaan satu provinsi saja tidak mudah,” ujar Menpora Amali.

“Tapi saya meyakini dengan bimbingan KONI Pusat semua bisa terselenggara dengan baik. Ini kesempatan yang baik untuk melakukan evaluasi dan persiapan kedepannya,” sambung Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed