oleh

Menpora Zainudin Amali Berikan Bonus Olahragawan yang Mengharumkan Indonesia

Biuus.com, Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Menpora Zainudin Amali memberikan apresiasi dan bonus kepada olahragawan Indonesia yang berprestasi dan mengharumkan Indonesia.

Apresiasi berupa bonus sebesar Rp 10 Miliar tersebut diberikan langsung Menpora Zainudin Amali Bonus dan diterima oleh Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (27/12/2021) siang.

Selain apresiasi kepada tim Thomas Cup 2020, Menpora Amali juga menyerahkan bonus kepada tim Asian Youth Games sebesar Rp 5 Miliar yang diterima langsung Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Ukun Rukaendi.

Selanjutnya, Menpora Zainudin Amali juga menyerahkan apresiasi berupa bonus kepada tim Kejuaraan Dunia Angkat Besi sebesar Rp 1,25 miliar yang diterima langsung Sekjen Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Djoko Pramono.

Baca juga : Menpora Amali Beri Penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga

Menurut Menpora Zainudin Amali, pemberian bonus ini terlambat karena pihaknya harus mengikuti aturan terkait dengan penggunaan keuangan negara.

“Pemerintah, negara benar-benar memperhatikan (atlet), cuma kan tidak bisa grasa grusu (mencairkan bonus), karena ini ada aturannya (undang-undang),” ujarnya.

Selain menyerahkan apresiasi berupa bonus kepada ketiga cabang olahraga tersebut, dalam kesempatan ini Menpora Amali memberikan penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga kepada olahragawan yang berprestasi di Olimpiade dan event internasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed