oleh

Menpora Zainudin Amali Berharap Kejuaraan Basket Piala Gubernur Kaltim

Biuus.com, Samarinda  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan harapannya agar hasil dari Kejuaraan Basket antar SMA Piala Gubernur Kaltim 2021 akan mengisi di jajaran atlet senior atau atlet elit nasional.

“Cabang olahraga basket masuk dalam cabor yang dibina oleh DBON. Dan Kaltim menjadi salah satu sentra pembinaan talenta-talenta dan bibit-bibit atlet yang akan masuk ke atlet yang akan mengisi di senior atau atlet elit nasional,” kata Menpora Amali di GOR Serbaguna Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kaltim, Sabtu (11/12/2021).

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, dari 34 provinsi di Indonesia, hanya ada 10 sentra pembinaan prestasi olahraga nasional dan Kaltim terpilih menjadi salah satunya.

“Kita akan segera membuat roadmap apa yang akan dilakukan didalam sentra itu, kemudian memetakan cabor apa yang menjadi unggulan di provinsi masing-masing untuk segera dikoordinasikan agar tidak tumpang tindih di antara provinsi itu,” ucap Menpora Amali.

Baca juga : Kaltim Jadi Tempat Sosialisasi DBON, Rektor Universitas Mulawarman Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali

Menpora Zainudin Amali berharap, bola basket bisa mencetak atlet yang berprestasi untuk timnas Nasional, dan turnamen kejuaraan bola basket antar SMA Piala Gubernur Kaltim 2021 berjalan lancar.

“Khusus untuk bola basket saya berharap para atlet, talenta yang ada sekarang semangat dan nanti harus memiliki niat dan kemauan menjadi tim bola basket nasional yang dihasilkan dari turnamen ini. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas, selamat untuk semuanya,” ujar Menpora Amali.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.