oleh

Menpora Zainudin Amali Apresiasi PSSI dan PT LIB, Bertekad Terus Menggulirkan Kompetisi

Biuus.com, Bogor  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewakili Presiden RI menyerahkan tropi juara Kompetisi Liga 2 kepada Klub Persis Solo.

Kemenangan Persis Solo dipastikan setelah menumbangkan RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat dengan skor 2-1, Kamis (30/12/2021) malam.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Dukung PSSI Pertahankan Shin Tae-yong Menuju Piala Dunia U-20 Tahun 2023

Usai prosesi penyerahan trofi tersebut, Menpora Zainudin Amali menyatakan dukungan pemerintah terus diberikan guna mengembangkan persepakbolaan Indonesia.

“Tadi sudah kita saksikan kompetisi Liga 2 sudah selesai. Saya hadir sebagai Menpora sekaligus mewakili Bapak Presiden untuk menutup,” ucap Menpora Amali saat jumpa pers setelah acara Awarding.

“Pemerintah sangat memberikan dukungan penuh terhadap persepakbolaan tanah air, baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3,” tambahnya.

Menpora Zainudin Amali apresiasi PSSI dan PT LIB atas berbagai upaya untuk terus bertekad menggulirkan kompetisi maupun di tengah pandemi.

“Apresiasi atas upaya-upaya PSSI dan PT LIB yang terus menyelenggarakan kompetisi. Yang kita pantau seluruh prokes sudah dijalankan sebagaimana yang dijanjikan saat rakor, alhamdulilah sampai saat ini berjalan dengan baik, dan ini bisa menjadi contoh bagi cabor-cabor lain untuk menyelenggarakan kompetisi,” puji Menpora.

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan saat ditanya tentang rencana uji coba Liga 1 dengan penonton terbatas.

“Kini Liga 2 sudah selesai, adapun kerinduan penonton pada Liga 1 akan uji coba pada bergulirnya kembali tanggal 6 Januari. Inmendagri berakhir pada tanggal 2, bila tidak ada lagi aturan serupa saya rasa tanggal 6 bisa, namun bila ada Inmendagri lagi pasti PSSI dan LIB akan menyesuaikan dan mengikuti aturan,” tegasnya.

Baca juga : Menpora Amali Beri Penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga

Selain menyerahkan Tropi Juara I Liga 2 dan giant check senilai 1 Milyar rupiah, Menpora juga memberikan giant check senilai 100 juta rupiah kepada Top Skor Alberto (Beto) Goncalves dari Persis Solo yang berhasil melesakkan 11 gol.

Dengan berakhirnya Liga 2 ini, Persis Solo sebagai Juara 1, RANS Cilegon FC sebagai Juara 2, dan Martapura Dewa United sebagai Juara 3, ketiganya promosi naik ke kasta Liga 1 pada kompetisi berikutnya. Turut serta menyerahkan berbagai Awarding, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketum PSSI Mochamad Iriawan, dan Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.