oleh

Menpora Zainudin Amali: Apresiasi PKPMN dan Harap Peserta Jadi Kader Pemimpin Muda Nasional

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengapresiasi kegiatan Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) Angkatan II Tahun 2021 yang digelar Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora.

Menurut Menpora Zainudin Amali, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam mempersiapkan para calon pemimpin muda kedepan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para calon-calon pemimpin muda kita. Sebab, kalau kita tidak persiapkan sejak awal, maka regenarasi kepemimpinan itu tidak akan berjalan dengan baik dan generasi selanjutnya sebagai penerus dari kepemimpinan yang ada sekarang tidak dalam keadaan siap,” ucap Menpora Amali saat membuka kegiatan PKPMN Angkatan II secara virtual, Rabu (8/12/2021).

Baca juga : Ketum PB WI Airlangga Hartarto Akan Bangun Pusat Pelatihan Wushu

Menpora Zainudin Amali mengungkapkan, pihaknya di Kemenpora telah memnyusun program-program prioritas yang menjadi panduan untuk periode tahun 2020-2024. Salah satunya yakni pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat wirausaha.

“Semangat wirausaha itu dalam arti luas adalah semangat kemandirian. Semangat kemandirian artinya kita mandiri, dengan kemampuan sendiri sehingga memperkecil seminimal mungkin ketergantungan-ketergantungan kepada pihak lain. Bukan berarti menyelesaikan persoalan dengan sendiri, namun tetap butuh sinergitas dan kolaborasi dengan pihak-pihak lain,” ucapnya.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.