oleh

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Penerapan Prokes di Venue Akuatik

Biuus.com, Jayapura  –  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberi apresiasi penerapan protokol kesehatan di venue akuatik pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali ketika menyambangi venue yang terletak di kompleks Stadion Lukas Enembe, bersama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw dan Wakil Ketua Umum I PRSI Sarman Simanjorang, pada Minggu (10/10/2021).

“Penerapan protokol kesehatan di venue akuatik sangat disiplin, meskipun ramai. Kita melihat ada jarak, bahkan saya duduk dengan Bupati Mathius Awoitauw dan Waketum I PRSI Sarman Simanjorang, jaraknya sesuai dengan prokes,” ucap Menpora Amali.

Menteri dari partai Golkar itu berharap, dengan pertandingan yang tersisa, setiap cabor mampu mempertahankan penerapan protokol kesehatan yang sudah baik itu.

“Pada pesta olahraga PON ini, masyarakat bisa menyaksikan, namun mereka aman tidak terkena virus,” tambahnya.

Menpora Zainudin Amali juga mengatakan, dirinya sudah membicarakan event selanjutnya pasca PON Papua dengan Bupati Jayapura dan Waketum I PRSI untuk lebih banyak menggelar kejuaraan.

“Kami sudah membahas bertiga, bahwa fasilitas ini sudah bagus, akan tetapi fasilitas bagus ini tidak berarti apa-apa buat masyarakat Papua, buat pembinaan olahraga renang jika tidak dimanfaatkan,”katanya.

“fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan masyarakat, atlet atau talenta-talenta Papua, karena saya yakin di sini banyak sekali talenta-talenta yang belum tergali lantaran fasilitasnya belum seperti sekarang,” tambah Amali.

 “Bahkan, sepanjang jalannya pertandingan, kita juga dengarkan sama-sama di mana panitia secara reguler menyampaikan untuk tetap pakai masker, jaga jarak, menjaga keamanan dirinya serta menjaga lingkungannya yakni venue yang digunakan,” tutur Menpora Amali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed