oleh

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Pembangunan Kepemudaan Berbasis Santri Kreatif di Kendal

Biuus.com, Kendal  –  Menpora Zainudin Amali mengapresiasi pembangunan kepemudaan yang berbasis santri kreatif di Kendal.

Menurut Menpora Zainudin Amali, pembangunan kepemudaan ini sangat menajubkan.  Bila di tempat lain sangat sulit menggabungkan dua hal yang punya sisi berbeda, tetapi di Kendal bisa dilakukan, yaitu industri santri.

“Di tempat lain sulit terwujud, namun saya diyakinkan Pak Bupati di Kendal bisa berjalan seiring yaitu industrialisasi dan pengembangan santri yang kreatif. Artinya bisa menerima industri tetapi spiritualitas tetap terpelihara dengan adanya ponpes dan para santri,” puji Menpora Amali.

Seiring akan terjadinya bonus demografi yang akan terjadi tanah Air, jika  tidak dipersiapkan dengan baik akan menjadi petaka, namun bila disiapkan dengan pembangunan kepemudaan yang kreatif, inovatif, mandiri, berdaya saing dan tetap mempertahankan budaya bangsa akan menjadi berkah bagi bangsa ke depan.

Menpora Zainudin Amali mencontohkan, di Kendal ada di Pondok Ma’wa Sumbersari. Para santri menciptakan serta memproduksi Pesawat Aero Modeling. Bisa menjadi wahana pengembangan olahraga sekaligus pariwisata, karena Aero Modeling banyak digemari masyarakat secara nasional maupun internasional.

Baca juga : WADA Buka Diri Bantu Indonesia Tuntaskan Pending Matters untuk Percepat Penangguhan Sanksi

Usai temu pada gelaran karya pemuda di Pendopo Kabupaten, Menpora Amali meninjau tempat produksi di Ponpes, dan diakhiri melihat landasan pacu yang masih sederhana.

Pada kesempatan itu, Ia menyampaikan agar Bupati Kendal  sarana prasarana dan fasilitas penunjang yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pengujung.

“Ini tempat masih sangat sederhana ya, tetapi sudah banyak diminati baik yang menerbangkan pesawat maupun para penonton. Pak Bupati ini harus dibangun sarana prasarana dan fasilitas penunjang yang nyaman. Contoh jangan sepelekan toilet, karena dengan itu pengunjung akan merasa nyaman dan betah,” pesan Menpora Amali Senin (25/10/2021) petang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed