oleh

Menpora Zainudin Amali Apresiasi Ketum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto

Biuus.com, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan apresiasi kepada Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto yang terus menggelar kompetisi meskipun dalam kondisi pandemi. Kali ini digelar Opening Ceremony Indonesia Wushu All Games 2021 di Tenis Indoor GBK Senayan Jakarta, Selasa (7/12/2021) malam.

“Kami menyambut baik, dalam catatan Kemenpora Wushu adalah cabor yang melaksanakan kompetisi secara terus menerus walaupun dalam situasi pandemi, kalau tidak salah ini yang ketiga,” ucap Menpora Amali saat memberikan sambutan pembukaan.

Baca juga : Menpora Zainuidin Amali: Terima Audiensi PB HMI dan Dukung Program Pengembangan SDM

Menurut Menpora Zainudin Amali, dikala pandemi dimana cabor-cabor banyak yang tidak melakukan kegiatan, tetapi PB Wushu Indonesia terus melakukan kegiatan dengan berbagai cara dan strategi dimana para atlet terus dapat berkompetisi dengan tetap terjaga kesehatannya. 

“Modifikasi-modifikasi suasana dan situasi terus dilakukan oleh PB Wushu, dan ini luar biasa,” tegasnya.

Menpora Zainudin Amali menyinggung ada 14 cabor unggulan yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Dimana 12 cabor merupakan Olimpic Games, sementara 2 cabor yaitu Pencak Silat dan Wushu dipersiapkan bila Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah Olimpiade.

judul gambar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.