oleh

Menpora Zainudin Amali : Ambon Salah Satu Daerah Penyumbang Atlet Nasional dan Internasional

Biuus.com, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendukung rencana pembangunan stadion Sepakbola di Ambon, Maluku.

Menpora Zainudin Amali menilai, Ambon merupakan salah satu daerah penyumbang atlet-atlet elit nasional maupun internasional.

Hal ini diungkapkan Menpora Zainudin Amali saat menerima audiensi Wali Kota Ambon Provinsi Maluku Richard Louhenapessy dan jajarannya di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

Hadir dalam pertemuan ini, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Sekretaris Daerah Kota Ambon, Agus Ririmasse, Kadispora kota Ambon, Richars Luhukay dan Kepala Bappeda Enriko Matitaputy.

“Saya menerima Wali Kota Ambon Provinsi Maluku dan Wakil Wali Kota serta teman- teman dari pemerintah kota Ambon menyampaikan tentang kebutuhan fasilitas olahraga, khususnya di Kota  Ambon dan Provinsi Maluku pada umumnya karena mendesak untuk segera ada stadion Sepakbola, ” kata Menpora Amali.

Baca juga : Menpora Zainudin Amali Terima Audiensi Plt Wali Kota Cimahi

Menpora Zainudin Amali menyambut baik dan mendukung usulan tersebut. Apalagi, dulu Ambon khususnya Maluku pada umumnya adalah penyumbang atlet-atlet di tingkat nasional bahkan ada internasional. Meskipun banyak dari mereka muncul dari daerah-daerah lain.

“Tapi mereka sebenarnya berasal dari Maluku bahkan dari Ambon. Mungkin karena fasilitas yang kurang, maka terpaksa mereka mewakili daerah lain baik di PON maupun kegiatan-kegiatan olahraga lain,” jelasnya.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, tidak adanya anggaran terkait pembangunan infrastruktur fisik, Menpora Amali akan merekomendasikan usulan tersebut kepada Kementerian terkait di pemerintah pusat.

“Kita akan mekomendasikan pada pihak yang terkait di pemerintah pusat. Mudah- mudahan ini segera terwujud, sehingga talenta-talenta dan bibit dari Kota Ambon khususnya dan provinsi Maluku tidak lari kemana-mana karena ada fasilitas yang tersedia di tempat itu,” harapnya.

Baca juga : KIP-K Merdeka Untuk Pendidikan Masa Depan Siswa Bertalenta

Sementara itu, Wali Kota Ambon Provinsi Maluku Richard Louhenapessy menyampaikan apresiasi dan dukungan Menpora terhadap aspirasi masyarakat Ambon terkait rencana pembangunan stadion Sepakbola dan fasilitas olahraga.

“Hari ini momentum yang sangat membanggakan, yakni menyampaikan aspirasi dari masyarakat kota Ambon tentang pentingnya sarana dan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh sebuh kota yang maju. Kita tahu persis bahwa untuk para atlet sepak bola maupun atlet atletik itu disumbangkan cukup banyak dari Ambon. Tapi fasilitas yang ada tidak memadai,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed