by

Menpora Buka Resmi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jawa Timur

Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka secara resmi Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI Jawa Timur di Ballroom Hotel Sheraton Surabaya, Sabtu (27/3). Ketukan palu dari Menpora Amali menandai dimulainya kongres.

Mengawali sambutannya, Menpora Amali memuji kepengurusan PSSI yang sejauh ini telah berkoordinasi dengan baik dengan pemerintah, baik ditingkat pusat maupun daerah. Koordinasi yang baik ini, disebut sebagai salah satu kunci untuk memajukan sepak bola di Tanah Air.
 “Kita kompak terus dengan Ketum PSSI untuk memajukan sepak bola. Dan itu salah satu kuncinya,” kata Amali.

Jawa Timur, menurut  Amali merupakan salah satu provinsi yang menjadi harapan untuk perubahan sepak bola menuju ke arah yang lebih baik lagi. Sebab, provinsi ini memiliki klub sepak bola yang cukup banyak, baik di Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

“Untuk itu, kita berusaha agar Jawa Timur ini mendapatkan perhatian dan ketempatan dalam kegiatan olahraga. Provinsi ini menjadi harapan kita untuk perubahan sepak bola kedepan dan olahraga pada umumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali juga ingin Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus memberi perhatian terhadap olahraga. Pasalnya, olahraga di Jawa Timur ini memiliki potensi yang cukup besar, khususnya cabang olahraga sepak bola.

“Sepak bola hidup (bergairah) kalau pemerintahnya memiliki ketertarikan terhadap sepak bola. Ini sudah bagus ya. Jawa Timur juga menjadi salah satu tempat perhelatan ajang piala dunia nantinya. Ada stadion Gelora Bung Tomo serta beberapa stadion atau lapangan pendukung lainnya,” jelas Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang begitu besar terhadap perkembangan sepak bola nasional. Dia pun terus berusaha untuk memajukan sepak bola.

“Luar biasa perhatian dari Bapak Menpora terhadap sepak bola. Terima kasih juga pak, vaksin sudah hampir semua sudah, baik pemain, pelatih, dan ofisial. Kita bertekad untuk memajukan sepak bola. Selamat kongres, semoga berjalan dengan baik dan lancar,” kata Iriawan.  

Dikesempatan yang sama, Sekda Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono mengapresiasi perkembangan sepak bola. PSSI Jawa Timur, disebutnya telah berkontribusi dengan baik memajukan sepak bola.

Selain dihadiri secara langsung, Kongres Luar Biasa PSSI Jawa Timur ini juga dilakukan secara daring dengan menggunakan tampilan multimedia. Kongres PSSI Jawa Timur beragendakan pemilihan ketua, wakil ketua, dan anggota komite eksekutif periode 2021-2025.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed