oleh

Menpora Beri Kepastian Kompetisi Sepak Bola Indonesia Segera Bergulir

Biuus.com, Jakarta – Kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 kian menemui kepastian. Hal itu dijamin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. “Izin bergulirnya kompetisi sepak bola nasional akan segera turun,” kata saat hadir dalam Kongres Biasa PSSI di Hotel Raffles Jakarta, Sabtu (29/5).

Dikatakannya, bergulirnya kompetisi ini telah didukungbeberapa pihak. Diantaranya, Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19 dan Polri. “Yang kita tunggu tinggal keluarnya izin dari Polri. Ini menjadi sangat penting, sebab, jika izinnya tidak turun, maka tidak akan ada kompetisi sepak bola,” jelas Menteri yang memiliki panggil kecilnya Udin ini.

judul gambar

Namun, mantan anggota DPR RI empat periode ini menjamin izin tersebut akan segera keluar dalam waktu dekat. “Insya Allah, izin itu akan keluar. Saya terus berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan sekarang siapkan saja masing-masing timnya,” ujarnya.

Menpora menuturkan, pihaknya telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan sejumlah pihak terkait beberapa hari lalu. Masing-masing pihak menyampaikan pandangan terkait keberlangsungan kompetisi. “Beberapa hari lalu kami gelar rakor dan menghasilkan beberapa rekomendasi. Masing-masing peserta memberikan paparannya terkait pelaksanaan kompetisi sepak bola kita,” terang pria asal Gorontalo ini.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyebutkan kunci untuk dikeluarkannya izin kompetisi, yaitu Piala Menpora 2021. “Setelah bergulir sekitar sebulan, akhirnya turnamen pramusin itu berlangsung lancar dan sukses,” paparnya.

Pelaksanaan kompetisi itu tentunya, sambung Menpora, berbeda dengan turnamen biasa. “Untuk itu kita harus persiapkan betul, karena kompetisi itu diharap akan lahir pemain berkualitas yang ujungnya bisa menjadi bagian dari timnas kita. Untuk itu, atmosfer turnamen dan kompetisi harus berbeda,” tegasnya.

Menpora Amali pun memastikan, pentingnya menerapkan protokol kesehatan. “Untuk nanti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 kita tidak boleh kendor sedikit pun. Semoga semuanya terjaga,” harap Politisi Golkar ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed